Kamis, 28 Mei 2015

Dimanakah "Gudang Harta" anda ?

Membaca judul diatas tentu anda bertanya-tanya, Gudang harta? Emang seperti apa gudang harta, kalau orang kaya mungkin punya gudang harta kalau tidak apa mungkin punya gudang harta ? Tentu anda semakin penasaran, dimana sebenarnya gudang harta anda ? ^-^
Ini berkaitan dengan Feng Shui rumah anda, jadi yang dimaksud dengan gudang harta, bukan secara fisik artinya, tapi merupakan suatu tempat dalam rumah anda yang bisa mengumpulkan Chi baik (energi baik) yang menyebabkan anda bisa tidak boros dan bisa menyimpan uang/harta, lalu dimanakah tempat itu ?
Sebelumnya mari kita simak kisah nyata dari Master Lu Sheng Yen seorang ahli Feng Shui yang sekarang telah menjadi seorang Bhiksu dan telah mencapai pencerahan dalam kehidupan sekarang ini.
Suatu saat Master Lu sedang berkunjung ke rumah seorang hartawan yang baru dibangun dan ditata dengan petunjuk seorang ahli Feng Shui ternama, setelah melihat-lihat rumah hartawan itu, master Lu yang mempunyai kemampuan melihat dengan mata batin, melihat banyak kesalahan dalam pengaturan Feng Shui rumah itu yang bisa berakibat fatal. Tapi beliau sungkan mengatakan kepada tuan rumah, karena rumahnya sudah diatur sesuai petunjuk ahli Feng Shui ternama.
Dan karena tuan rumah terus mendesak, akhirnya master Lu mengatakan yang sebenarnya, antara lain tempat yang seharusnya jadi gudang harta telah dijadikan koridor, hal ini akan berakibat buruk bagi tuan rumah. Tuan rumah setelah mendengar itu jadi kecewa, dan dia tetap tidak mengubah tata letak rumahnya sesuai petunjuk master Lu, karena dia masih percaya pada ahli Feng Shui ternama yang sudah tersohor yang mengatur tata letak rumahnya itu.

Selama setahun setelah pertemuan itu, sang tuan rumah mengalami berbagai malapetaka, jarinya terpotong saat dia mengiris buah, pencalonan sebagai anggota dewan gagal, perusahaannya bangkrut dari 6 perusahaan, tinggal 1 yang masih jalan, diapun menyesalinya karena tidak menuruti petunjuk master Lu, akhirnya seperti ini, karena terlalu percaya pada ahli Feng Shui ternama yang ternyata hanya pembohong besar. ^-^
Lalu dimanakah sebenarnya letak “Gudang Harta” dalam rumah kita masing-masing? Ini jawabannya, letaknya adalah di posisi diagonal dari pintu masuk utama rumah anda, jika pintu masuk rumah di posisi kiri, maka diagonalnya adalah di pojok kanan dari ruang tamu anda, demikian pula sebaliknya, jika pintu tepat di tengah-tengah maka gudang harta ada di sisi kanan kiri diagonal ruang tamu anda.
Di posisi gudang harta tidak boleh ada jendela, tidak boleh ada pintu, tidak boleh dijadikan koridor. Paling ideal lagi jangan ada yang berlalu-lalang. Posisi gudang harta terbentuk dari dua sisi tembok yang membentuk satu sudut.
Sebaiknya diposisi gudang harta dihiasi dengan bonsai yang melambangkan vitalitas dan kehijauan yang berkembang, sehingga fenomena mujur akan lebih jaya. Bisa juga dihiasi dengan akuarium ikan mas, karena itu melambangkan emas, juga senada dengan surplus, dan ikan mas harus lincah dan sehat yang bisa menyebabkan daya pikir tuan rumah akan bertambah.
Jika posisi gudang harta ditangani dengan baik, nasib tuan rumah akan mengalami pasang naik dan bisa mengoptimalkan fungsi sebuah rumah.
Posisi gudang harta yang biasanya ada dalam ruang tamu, mengharuskan kita menata ruang tamu dengan baik agar jangan terkesan gelap dan lembab juga tidak boleh terlalu terang, karena ruang tamu juga merupakan jantung dari rumah yang bisa menjadi pengedali vital keseluruhan rumah.

Semoga bermanfaat.. ^-^


2 komentar:

  1. Jika ruang yg berhubungan langsung dg pintu utama tdk dipergunakan sebagai ruang tamu, melainkan untuk meletakkan altar. Apakah sudul langsund dari ruang tersebut masi termasuk gudang harta?

    BalasHapus
  2. Tepat di sudut gudang harta terdapat pintu masuk kamar tidur.maka sudut gudang harta letaknya di sudut dalam kamar atau disudut pintu kamar? Mohon penjelesannya

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar dan masukannya.