Minggu, 20 September 2015

4 Kesaktian untuk Sukses ..

Dalam kehidupan ini, semua orang pasti punya keinginan untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan dalam hidupnya, entah itu berupa kesuksesan dalam ekonomi, politik, sosial budaya, agama, dan sebagainya. Tetapi yang terjadi, seringkali mereka tidak bisa mencapai apa yang mereka bayangkan tentang kesuksesan, lalu bagaimana seharusnya untuk bisa meraih kesuksesan itu ?
Berikut ini, saya ambil dari ceramah agama Buddha yang membahas tentang penerapan 4 Iddhi (kesaktian) yang bisa diaplikasikan dalam mencapai kesuksesan baik duniawi maupun spiritual. Apakah ke 4 Iddhi itu ? Mari kita kupas satu per satu.
Yang pertama adalah Chanda, apakah maksudnya ? secara mudahnya bisa diterjemahkan “Cinta” atau “Suka”, dalam hal ini untuk meraih kesuksesan itu, diperlukan adanya rasa cinta, suka terhadap apa yang dilakukan/dikerjakan untuk mencapai kesuksesan itu. Jadi misalnya anda suka seni musik, maka anda akan lebih bisa maksimal mencapai kesuksesan, daripada misalnya anda terpaksa bekerja di bidang teknik. Karena itu kita perlu tahu minat dan bakat kita masing-masing, dengan demikian bisa menentukan bidang pekerjaan/usaha apa yang sesuai dengan minat dan bakat kita, dengan demikian akan timbul kecintaan, kesukaan terhadap pekerjaan/usaha yang dilakukannya, sehingga kemungkinan mencapai kesuksesan lebih besar.
Yang Kedua adalah Viriya, secara mudah bisa diartikan Semangat, semangat dalam mengerjakan pekerjaan/usaha yang ditekuninya, semangat untuk memecahkan masalah/persoalan jika dalam pekerjaan/usaha yang ditekuninya mengalami rintangan. Dengan adanya semangat ini, akan menimbulkan kemampuan yang lebih untuk mengatasi semua rintangan yang ada dalam mencapai kesuksesan.
Yang ketiga adalah Citta, ini artinya dalam bekerja/usaha kita harus terstruktur, terorganisir, sehingga lebih terarah dalam melakukan pekerjaan/usahanya, dengan demikian akan lebih mudah dalam mencapai kesuksesan.
Yang keempat adalah Vimamsa, artinya diperlukan kebijaksanaan pula dalam melaksanakan pekerjaan/usaha yang sedang kita tekuni, jika misal sudah banyak yang buka usaha café, dan kita juga mau buka usaha café, maka perlu inovasi dalam penyajian, jenis makanan/minuman, sehingga bisa tampil beda dengan café lainnya, dengan demikian akan menarik lebih banyak pengunjung. Untuk itu diperlukan kreativitas dalam pekerjaan/usaha, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya, sehingga daya saing kita pun lebih baik dalam mencapai kesuksesan.
Jika kita sudah melakukan dan melaksanakan ke 4 cara diatas dengan baik dan benar, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, lalu apa yang harus kita lakukan ? Nih disinilah berlaku yang namanya faktor Keberuntungan (hoki), yang mana faktor ini berkaitan dengan karma yang sudah kita lakukan.

Hukum sebab akibat inilah yang mempengaruhi seseorang yang sudah melaksanakan ke 4 cara diatas namun belum juga mencapai kesuksesan seperti yang diinginkan. Bagaimanakah supaya keberuntungan/hoki kita bisa baik ? Caranya dengan melakukan lebih banyak kebaikan dengan bijak melalui pikiran, ucapan dan perilaku. Sehingga jika pikiran, ucapan dan perilaku kita sudah baik dan bijak dan tidak menyakiti atau menyinggung orang lain, maka itu berarti kita sudah melakukan banyak karma baik, yang pada akhirnya nanti akan berbuah kebaikan juga untuk kita sendiri.
Semoga bermanfaat.. Semoga semua makhluk berbahagia..

3 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb, Saya dari Ibu ENDANG LESTARI di pekanbaru riau seorang pembatu rumah tangga di Arab Saudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada AKI GARENG atas bantuanya kini impian saya selama ini sudah jadi nyata dan berkat bantuan AKI GARENG yang telah memberikan angka gaib hasil ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah angka yang diberikan AKI bener-bener tembus. sekali lagi makasih AKI buat angka ritualnya sehingga saya bisa menang. Berkat angka gaib hasil meditasi ritual AKI GARENG saya sudah bisa bangkit dari keterpurukan juga udah buka usaha yang dijalankan suamiku di kampung dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi AKI GARENG di nomer ini: 0858-2470-7778 beliau memang punya ramalan GAIB” yang insya allah dijamin tembus 100%. Segala sesuatu pasti butu usaha,kemauan dan doa dari anda sendiri Wassalamualaikum Wr.Wb

    BalasHapus
  2. “Usaha maju pesat dalam 1 bulan!”
    kursus-salon-di-jogja
    Assalamu alaikum warohmatullohi wa barokatuh.. saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses ,..Perkenalkan terlebih dahulu saya YUNI di Bondowoso..
    Sudah lama saya buka usaha salon kecantikan, tapi jarang ada pengunjungnya bahkan tidak ada sama sekali, mungkin karena letaknya di dalam kampung ya?.
    Kemudian saya bertemu dengan anda dan meminta ilmu AMPUH, saya pikir ya berpengaruh ataupun tidak itu gak jadi masalah karena ilmu AMPUH sudah merupakan ibadah yang luar biasa melebihi amal ibadah apapun, jadi saya tetap kerjakan saja secara ekhlas.
    Hanya dalam 2 bulan ada perkembangan pada usaha salon saya, entah mengapa sekarang banyak pengunjung dari luar bahkan beberapa langganan adalah pengusaha dan pejabat. Luar biasa sekali, entah karena AMPUH atau tidak, namun yang pasti semuanya adalah kehendak Tuhan.Anda tertarik untuk memiliki Uang Balik atau dana Bank Gaib..??Hub/Sms KI DEWA DI NOMOR
    085-299-365-441 Atau kunjungi Websitenya http://ilmudukunpesugihan.blogspot.com/
    ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar dan masukannya.